Google

Ringgo Kesulitan Belajar B.Jawa


JAKARTA - Dalam film terbarunya, Ringgo Agus Rahman harus menggunakan bahasa Jawa. Ternyata, kekasih Revalina S Temat ini kesulitan mempelajari bahasa Jawa. Akibarnya, dia dijewer sutradara.

"Gue sempat dijewer sama Bang Herwin (sutradara) gara-gara keselip pakai bahasa Sunda. Padahal, harusnya bahasa Jawa," ujar Ringgo saat ditemui di Jalan Kerinci III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2009).

Dalam film terbaru yang berjudul Jagad X Code itu Ringgo harus berperan sebagai seorang pemuda asal Yogayakarta bernama Jagad. Untuk peran tersebut, Ringgo butuh waktu khusus untuk mempelajari bahasa Jawa.

"Gue belajar bahasa Jawa selama satu bulan penuh. Selain itu di luar syuting, gue juga berusaha pakai bahasa Jawa, biar terbiasa," kata Ringgo dengan wajah sok serius.

Selain Ringgo, film ini juga dibintangi beberapa aktor senior seperti Tio Pakusadewo. Ringgo tersanjung bisa akting bareng aktor kawakan tersebut.

"Bermain dengan aktor serius membuat gue banyak belajar dan mendapatkan banyak pengalaman. Gue berusaha keras mengeluarkan semua kemampuan akting gue," tandasnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Ringgo Kesulitan Belajar B.Jawa"

Posting Komentar