Google

Selepas lengsernya CEO sekaligus pendiri Yahoo Jerry Yang. Isu keinginan Microsoft untuk mendekati Yahoo semakin santer terdengar. Bahkan kabarnya, akan ada pembicaraan diantara kedua perusahaan besar itu dalam minggu ini.

Keinginan Microsoft untuk membeli Yahoo semakin mendekati kenyataan. Sebuah sumber menyebutkan, bahwa Microsoft telah menyediakan dana USD20 miliar untuk meleburkan Yahoo ke dalam perusahaan peninggalan Bill Gates tersebut.

"Direktur senior Microsoft dan Yahoo sudah menemui kata sepakat mengenai tawaran yang diajukan. Walaupun belum bisa menjadi jaminan," ujar sumber tersebut kepada Times, Senin (1/12/2008).


Kalau hal ini benar terjadi, maka tawaran yang diajukan oleh Microsoft , merupakan setengah dari apa yang diinginkan Yahoo semasa dipimpin oleh Jerry Yang, Seperti diketahui, Microsoft mencoba mengakusisi Yahoo seharga USD44,6 milliar dalam rangka memenuhi ambisinya untuk menyaingi Google.

Sayangnya, tawaran yang diajukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dirasa sangat kecil dan tidak sesuai dengan harapan Yahoo yang pede dengan harga USD47,5 miliar.

Penolakan Jerry Yang ini berbuah pahit. Selain, gagal mendapatkan dana segar, saham Yahoo pun langsung anjlok. Akibatnya, Jerry Yang mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibesarkannya tersebut.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on " "

Posting Komentar